Cara install/konfigurasi pcsx2 dengan mudah, cepat, dan 100% work


Halo sob, kale ini gue akan membagikan tutorial konfigurasi PCSX2 (Emulator PS2) 1.4.0 (latest version). Sebelumnya gue akan menjelaskan mengenai PCSX2 1.4.0 dgn singkat khusus untuk lo yg belum tau, tapi bagi lo yang udah ngerti apa itu pcsx terserah lo mau baca apa gak. PCSX21.4.0 merupakan rilisan terbaru dari PCSX2, pada versi ini telah banyak peningkatan performa agar user yg menggunakannya semakin nyaman dan mudah bro. Menurut gue dari seluruh versi PCSX2 yg pernah gue coba, versi 1.4.0 merupakan paling jos karena Game yg biasa gue mainkan lambat menggunakan versi sebelumnya kini menjadi lancar men.

Oke dah dari pada lo nunggu lama mending langsung simak aja tutorialnya, biar lo gak salah jalan simak dengan teliti ya. Nih tutornya:

1. Pertama lo harus nyiapin resepnya, lo bisa download dulu nih
Pcsx2 ~ sruput gan ~
Ni untuk biosnya =>> sedot <<=

2. Lalu install PCSX2.nya

3. Lalu jotos aja NEXT  jotos NEXT  lagi baru lo tancap tombol install.nya. Jika udah selesai langsung jalankan aja pcsx2 nya.

4. Jika udah nongol lo bisa pilih bahasanya, terserah lo mau pilih bahasa zimbabwe atau apalah. Lalu klik terapkan maka bahasanya akan berubah jadi bahasa yang lo pilih. Jika udah klik next.

5. Nah sampai tahap ini lo tinggal konfigurasiin aja.

6. Pertama lo klik dulu config GS (paling atas sendiri bro) klik konfigurasi lalu lo atur aja seperti gambar yang udah gue hidangkan di bawah ini.

         
7. Selanjutnya pengaturan PAD, klik tombol kofigurasi> pastikan pegaturan defaultseperti gambar dibawah ini. Jika sudah sama klik tab Pad 1/Pad 2 untuk memulaikonfigurasi menggunakan Keyboard/Joystik, cara konfig tinggal klik tombol left/right/square kemudian sesuai dengan tombol keyboard/ joystik > lalu klik ok.

8. Menuju pengaturan SPU2, Atur plugin sound PCSX2 seperti gambar dibawah ini > lalu klik ok.

9. Untuk pengaturan yg lain biarkan saja default, klik tombol lanjut > sekarang saatnya anda memilih BiosRom. Caranya : Extract Bios_PCSX2.rar yang tadi sudah didownload > copy-paste file Bios kefolder PCSX2 > Bios. Kemudian kembali lagi ke pengaturan Bios, anda klik tombol muat ulang (Reload) agar Bios yg tadi dicopy dapat terbaca dan jika sudah terbaca pilih yg versi USA > klik tombol akhiri/finish.

Sampai tahap ini lo udah bisa menikmatinya tapi biar rasanya tambah lezat gue tambahin sedikit bumbu lagi ni bro. Simak aja kalo lo merasa butuh. Nih tutornya:

1. Tahap berikutnya yaitu setting emulasi. Pilih menu konfigurasi > Emulasi pengaturan > menuju tab Windows GS > Lalu atur seperti gambar dibawah ini > klik terapkan > klik ok.

2. Pilih menu CDVD > Temukan > pilih game PS2 dengan format .ISO yang lo punya klo belum tinggsl googling aja.

3. Pilih game yg telah dicari di google.

4. Terakhir pilih menu sistem > pilih jalankan CDVD (cepat) > nikmati gamenya sekarang lo bisa main game ps2 di laptop kesayangan lo.

Nah selesai dah postingan gue tapi maaf ya bro klo bahasanya acak"an soalnya gue masih belajar. Kesimpulan  dari postingan tersebut yaitu sebenarnya lo bisa main tanpa konfigurasi tersebut soalnya cepat lambatnya game itu karena faktor laptopnya, jika speknya bagus pasti lancar. Sekian ya sob lain kali kalo gue lega akan posting untuk tutor emulator PS3. Kunjungi blog gue terus ya.
Wassalamualaikum Wr. Wb






Postingan populer dari blog ini

Sengoku basara 2 heroes untuk PC full version single link

Nikmati Lezatnya Hidangan Idul Adha: Inspirasi Masakan dari Daging Sapi dan Kambing